Tuesday 24 September 2013

7 Manfaat yang Diperoleh dari Minum Air Putih Pagi Hari

Banyak yang meremehkan minum air putih di pagi hari. Alasannya tidak haus atau tidak nafsu karena air terasa tidak enak. Padahal terdapat fakta menarik yang mungkin membuat anda merubah kebiasaan di  pagi hari. Berikut beberapa manfaat minum air putih setelah bangun tidur.



1. Pembersihan tubuh dari dalam

Minum air putih hangat di awal pagi dapat membuang racun dari tubuh dan membersihkan sistem pencernaan. Anda dapat mencampur air panas dengan madu atau lemon untuk hasil terbaik.

2. Menyembuhkan sembelit

Sembelit adalah masalah perut akibat kurangnya air dalam tubuh, sehingga mengurangi gerakan usus. Minum segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit. Air hangat dapat memecah partikel makanan dan melewatinya melalui usus. Minum air di pagi hari saat perut masih kosong juga dapat membersihkan usus sehingga usus lebih mudah menyerap nutrisi. 

3. Penyeimbang cairan tubuh

Minum air di pagi hari akan membuat sistem limfa menjadi seimbang. Kelenjar limfa sangat berguna bagi kegiatan sehari-hari untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh dan melawan infeksi.

4. Menyehatkan kulit

Minum air di pagi hari akan membantu membunuh racun di dalam darah sehingga kulit menjadi lebih sehat dan bersinar.

5. Menurunkan berat badan

Minum sedikitnya 500 mililiter air dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 25% di pagi hari. Lapar juga akan tertunda jika anda minum air putih setelah bangun tidur.

6. Meningkatkan produktifitas dalam tubuh

Minum air di pagi hari akan meningkatkan produksi darah yang baru dan sel-sel tubuh baru. Sehingga tubuh akan segar setiap hari.

7. Mengembalikan cairan tubuh

Ketika tidur walau tidak melakukan aktifitas namun cairan tubuh dapat berkurang karena ketika tidur tubuh mengalami penguapan. Karena itu baik minum air putih ketika bangun tidur untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Sehingga tubuh akan segar kembali. Selain itu minum di pagi hari juga mencegah mulut kering.

Begitu banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dari minum air putih di pagi hari. Walau sepele namun sangat sayang sekali jika melewatkannya.
Terima Kasih telah berkunjung Ke blog saya yang sederhana ini.
:)

0 komentar:

Post a Comment

 
;