Thursday 13 March 2014

KEHIDUPAN IKAN SALMON

Malam sahabat Blogger sudah lama nih tidak posting lagi, habisnya lagi sibuk sekolah sih. hehhehe ...
langsung saja ya ...



Kalian pasti tau dong tentang ikan salmon yang terkenal itu loh, nah pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas sedikit tentang "Kehidupan Ikan Salmon."

Coba deh, kalian hitung ada berapa resep makanan yang pengolahannya menggunakan Ikan Salmon? Pasti, kalian males kan ngitungnya? sama saya juga demikian, hehhehe . Maka dari itu, saya coba searching saja lah di mbah google dan mbah-mbah yang lainnya seperti bing, yahoo, kosmix, dan cuil yang dibangun oleh mantan pegawai google, dan hasil yang saya temukan itu sungguh membuat saya geleng kepala, kenapa begitu? Karena dari hasilnya, itu kurang lebih ada 97 resep makan yang menggunakan pengolahan Salmon dan ini adalah contohnya :


Busyeeet enak-enakan? jadi laper dah ...
hahhaah ...
Tapi, kalian sahabat Blogger tau gak, susahnya hidup sebagai ikan salmon?
Nih, ikan salmon kan banyak bermukim di Norwegia ini menurut saya pasti bahagia karena dirinya bisa berguna bagi semua orang dalam segala kondisi, maksudnya itu mau dalam keadaan di bekukan ataupun di kalengkan pasti tidak mengurangi kandungan gizinya.
Kehidupan ikan salmon ini menurut saya sangat sulit, karena ikan salmon yang lahir di sungai, tetapi besar dan hidup di laut ini harus berenang ke hilir sungai, melawan arus sungai sejauh ribuan mil untuk bertelur sebelum akhirnya mati. Ikan salmon memang seperti itu, meraka akan melakukan perjalanan yang sangat panjang dengan berlawanan arus deras demi bertelur di tempat kelahirannya. Selain melawan arus, ikan salmon juga harus meloncat saat melewati tempat arus sungai yang lebih tinggi dan juga harus merangkak di air yang dangkal demi untuk pulang ke daerah asalnya.
Saat menempuh perjalanan yang panjang, ikan salmon kehilangan sepertiga dari berat tubuhnya untuk melakukan perjalanan yang kurang lebih 3200 KM. Namun, perjuangan mereka belum selesai sampai di sini, ikan salmon yang telah sampai di sungai mereka akan menggali tanah menggunakan ekornya, lalu mereka akan menyimpan telur-telur mereka yang berjumlah kurang lebih 3.000.000 di dalam lubang itu, lalu mereka akan menutupinya dengan kerikil-kerikil kecil untuk memastikan tidak ada yang menginjak/menumukannya. Mereka juga harus menjaga untuk menetaskan telur-telur mereka terlebih dahulu, dari jumlah total telur yang di buahi, hanya kurang lebih setengahnya saja yang berhasil menetas. Setelah tugas mereka selesai, kebanyakan mereka akan mati karena kehabisan tenaga selama perjalanan pulang.

Apakah Sahabat Blogger, pernah membaca Quotes Sam Ewing yang berbunyi demikian " When you feel neglected, think of the female salmon, who lays 3.000.000 eggs but no one remembers her on Mother's Day."

Maka dari itu, mari kita ikuti semangat dari ikan salmon, jika kita nanti sudah besar dan sukses, jangan pernah lupakan kampung halaman kita apalagi, orang tua kita yang telah, merawat, melindungi dan menjaga kita pada saat kita kecil, dan Bahagiakanlah kedua orang tua kita selama mereka masing ada dan berada di sisi kita.

0 komentar:

Post a Comment

 
;